Kamis, 29 April 2010

10 Antivirus Terbaik Tahun 2010

Tentu teman-teman sudah tau dengan istilah antivirus.Karena rata-rata orang sudah memasanganya di komputer masing-masing.Untuk menangkal virus komputer,sehingga komputer tidak cepat rusak dan data terjamin aman.Namun pengertian antivirus apasih dan antivirus apa yang baik untuk kita pasang di komputer.Untuk itu saya akan membuat artikel tentang 10 antivirus terbaik yang saya ambil dari berbagai sumber..Antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mendeteksi dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. Disebut juga Virus Protection Software. Aplikasi ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Umumnya, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang (background) dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses (dibuka, dimodifikasi, atau ketika disimpan.Sedangkan lawan dari antivirus adalah virus komputer. Virus komputer adalah suatu program komputer yang menduplikasi atau menggandakan diri dengan menyisipkan kopian atau salinan dirinya ke dalam media penyimpanan / dokumen serta ke dalam jaringan secara diam-diam tanpa sepengetahuan pengguna komputer tersebut. Efek dari virus komputer sangat beragam mulai dari hanya muncul pesan-pesan aneh hingga merusak komputer serta menghapus file atau dokumen kita.

Dan jenisnya bias berupa:
a. Worm
Worm adalah lubang keamanan atau celah kelemahan pada komputer kita yang memungkinkan komputer kita terinfeksi virus tanpa harus eksekusi suatu file yang umumnya terjadi pada jaringan.
b. Trojan
Trojan adalah sebuah program yang memungkinkan komputer kita dikontrol orang lain melalui jaringan atau internet.
c. Spyware
Spyware adalah aplikasi yang membocorkan data informasi kebiasaan atau perilaku pengguna dalam menggunakan komputer ke pihak luar tanpa kita sadari. Biasanya digunakan oleh pihak pemasang iklan
Pada jaman sekarang sudah banyak virus komputer yang telah berkembang,bahkan antivirus mahalan,tidak bisa menghapusnya,untuk itu kita harus selektif dalam memilih antivirus.Dibawah ini macam-macam antivirus yang telah terbukti tangguh dalam membasmi virus.
1. BitDefender Antivirus
salah satu antivirus yang cukup populer. Antivirus ini memberikan advanced protection dari virus dan spyware secara real time. Baik untuk web, e-mail, dan Instant Messenger. Selain itu juga mampu mencegah pencurian identitas (phising), pencurian informasi via email, web atau instant messenger.

2. Kaspersky Anti-Virus
Saat ini keberadaan Kaspersky sebagai salah satu Program Anti Virus di dunia makin meyakinkan dan terkenal ketangguhannya dalam hal security. Kaspersky dalam mengeluarkan produknya juga terbagi2 tergantung kebutuhan user. Kaspersky Internet Security lebih ditujukan untuk user (profesional) yang sering beraktivitas di internet, untuk mengamankan malicious code, adware, spyware, hacker attacks, dialers, spam and network fraud. Sangat ampuh untuk melindungi dan membasmi virus-virus, worms, trojan, adware, spyware, Pada KAV 2009 juga terdapat Online Security (Anti Pishing). Dan KAV ukurannya juga kecil cuma 31.6 MB, jadi ga lama2 downloadnya.Cocok digunakan untuk komputer/laptop personal. Karena tidak berat dan mudah untuk digunakan.

3. Webroot AntiVirus with SpySweeper.
software internet security yang sangat mudah digunakan untuk melindungi sobat PG semua dari spyware serta kode – kode berbahaya lainnya saat berinternet.
Webroot menggabungkan teknologi pemenang penghargaan untuk memberikan perlindungan yang paling lengkap tersedia. Multi-layered(Perlindungan terhadap Ancaman dan gangguan )melindungi keamanan terhadap berbagai ancaman keamanan termasuk virus, spyware, adware, worms, pop-up, Trojans, key logger dan rootkit. ika PC Anda sudah terinfeksi, metode penemuan maju akan menemukan dan menghancurkanprogramberbahaya.Termasuk Spy Sweeper Antispyware Perlindungan

4. Norton AntiVirus
software antivirus untuk personal/rumahan dan penggunaan komersial proaktif yang menyediakan perlindungan terhadap virus, spyware, rootkit, hacker, penipuan online, pencurian identitas dan perangkat lunak berbahaya lainnya tanpa mengorbankan performa system. Yang baru dari Norton AntiVirus 2010 dengan memberikan pengalaman yang lebih baik mudah memahami ancaman penjelasan dan informasi kinerja untuk mencegah infeksi dan menjaga kinerja PC. Norton 2010 telah menambahkan Norton Insight Network (Berdasarkan Teknologi Quorum) dan SONAR 2 Behavioral Protection (Symantec Online Network for Advanced Response) teknologi untuk membantu mendeteksi dan monitor PC untuk perilaku yang mencurigakan apakah file tersebut dapat dipercaya atau tidak didasarkan pada perilaku atau berdasarkan data. Selain itu, Norton AntiVirus 2010 juga dilengkapi dengan update otomatis setiap 5 sampai 15 menit dan real-time online untuk memastikan pemeriksaan keamanan menjalankan database yang paling up to date untuk memerangi ancaman yang selalu berkembang.

5. ESET Nod32 Antivirus
banyak orang mengenal sebagai NOD32, ini adalah antivirus yang dibuat oleh perusahaan ESET di Slovakia, anti virus yang mendukung beberapa Operation Syystem Microsoft Windows, Linux, FreeBSD, Novell NetWare, Solaris, Windows Mobile, tapi disini yang akan kita bahas yang menggunakan XP. ESET NOD32 Antivirus adalah perlindungan yang paling efektif, Anda dapat menemukan untuk memerangi volume besar saat ini Internet dan ancaman email. Antivirus menyediakan perlindungan komprehensif dan antispyware tanpa mempengaruhi kinerja komputer Anda. Dengan teknologi ThreatSense™, Antivirus ESET NOD32 merupakan salah satu solusi alternatif untuk menangani virus dan spyware. Teknologi ini merupakan sistem peringatan awal yang memungkinkan komputer mendeteksi ancaman malware baru yang dapat muncul setiap saat. Anda dapat mempercayakan urusan scanning virus kepada program ini.


6. AVG Anti-Virus
Sebuah antivirus dan antispyware untuk perlindungan Komputer, anda dapat secara gratis untuk mendownloadnya. Sofware ini hanya digunakan untuk pribadi, bukan untuk tujuan komersial.
Keunggulan AVG Antivirus
* Perangkat lunak yang paling sering di download pada CNET’s Download.com
* Kualitas terbukti dengan adanya 80 juta pengguna yang menggunakannya
* Mudah untuk men-download, instal dan dioperasikan
* Perlindungan terhadap virus dan spyware
* Kompatibel dengan Windows Vista dan Windows XP
AVG Anti-Virus Free Edition ini hanya tersedia untuk satu komputer digunakan untuk rumah dan tidak menggunakan komersial.

7. F-Secure Anti-Virus
Rata-rata sepuluh virus dan spyware baru ditemukan setiap hari dan laju terus tumbuh. Ada juga jenis baru dari ancaman di Internet, seperti direncanakan dengan hati-hati ditargetkan serangan yang dapat menembus solusi keamanan konvensional tanpa disadari, mungkin mengambil alih komputer Anda untuk tujuan ilegal.
Secure F ® Anti-Virus 2010 memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap virus tanpa memperlambat komputer Anda. update otomatis dan teknologi komputasi awan maju tercepat menjamin perlindungan terhadap ancaman baru.

Ekstensif penelitian yang dilakukan bersama-sama dengan pengguna kami telah membantu kami menciptakan sebuah pengalaman pengguna baru yang menetapkan standar baru untuk menggunakan PC yang aman. Semua masalah akan ditangani tanpa mengganggu pengguna Anda hanya mendapatkan pemberitahuan yang menegaskan keselamatan kelanjutan anda.
Software ini akan mendeteksi dan menghapus aplikasi diam-diam diinstal dari PC Anda lebih baik dari sebelumnya, sehingga memastikan bahwa sistem anda akan berjalan lancar dan tanpa spyware.

8. G DATA AntiVirus
G DATA AntiVirus (sebelumnya AntiVirusKit) adalah solusi antivirus yang mudah dan efektif. Software antivirus ini mudah digunakan, produk yang benar-benar melakukan apa yang seharusnya dilakukan: melindungi komputer Anda. G DATA telah menjadi salah satu yang terbaik diantara produsen software antivirus Eropa selama lebih dari 20 tahun, dan terus mencari pengguna baru di seluruh dunia dengan software yang mudah dan bernilai. G DATA AntiVirus tidak terkecuali, memberikan inovasi-inovasi baru yang membuat software perlindungan virus langsung tanpa mengorbankan keamanan.
G DATA AntiVirus Mempunyai fitur diantara lain :
- Teknologi ParallelScan menghemat waktu dengan prosesor DualCore atau QuadCore
- Heuristic scanning
- Otomatis memonitor lalu lintas Internet
- Update setiap menit
- Scan compressed file dan arsip

9. Avira AntiVir
Avira Antivir merupakan salah satu antivirus yang relatif cepat dan tidak banyak memakan memori. Bahkan berdasarkan test av-comparatives terbaru, untuk kategori antivirus gratis, kemampuan deteksi virus Avira 9 menduduki peringkat terbaik.
Beberapa fitur baru Avira Antivir 10 adalah sebagai berikut :
• Proteksi berdasarkan tingkah laku file/virus dengan Antivir ProActiv ( di versi Premium dan Professional)
• Peningkatan keamanan, dengan memanfaatkan komunitas penggunanya yang mencapai 100 juta
• Perbaikan Umum data registry dan file yang terinfeksi
• Express Installation, antarmuka pengguna transparant, dan informasi virus dengan fitur one-click removal.
• Fitur Parental Control untuk Avira Antivir Suite

10. Trend Micro
Trend Micro AntiVirus ditambah AntiSpyware adalah fitur lengkap dan dilengkapi dengan baik, program yang diarahkan untuk menjaga komputer anda bebas dari virus dan spyware. Sangat mudah untuk mengkonfigurasi hampir semua yang antivirus butuhkan. Hal ini menyebabkan komputer kadang-kadang melambat secara signifikan, tapi untuk membuat masalah ini selesai adalah dengan pemindaian dan update.

Trend Micro AntiVirus plus AntiSpyware merupakan solusi yang solid bagi mereka yang sedang mencari sebuah program antivirus yang mudah untuk mengkonfigurasi dan tidak memerlukan banyak interaksi pengguna. Memiliki antarmuka yang sederhana dan beberapa dukungan pelanggan terbaik yang tersedia di pasar antivirus. Satu-satunya hal yang membuat Trend Micro AntiVirus dan AntiSpyware tidak berada di peringkat 3 besar adalah karena sering membuat komputer lambat yang parah, dapat terjadi ketika melakukan tugas-tugas yang tampaknya tidak berhubungan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar